Monday, March 21, 2016

TUGAS 3 Prodi Refraksi Optisi (RO)


  • Tugas di emailkan seperti biasa cc ke Bu Fatonah. 
  • Untuk Jawaban yang sama persis/copy paste, yang pertama masuk itu yang mendapat nilai yang terlambat Nol

 Soal. 
  1. Sebuah cermin cekung horizontal dengan jari-jari kelengkungan 50 cm menahan lapisan dair  dengan indeks bias  1,33  dan tebal maksimum 1 cm. Pada tinggi berapa diatas cermin sebuah objek harus diletakan sehingga bayanganya berada pada posisi yang sama dengan objeknya.
  2. Seberkas sinar laser yang jatuh pada permukaan kaca plan paralel membentuk sudut datang sebesar 60°. Jika tebal kaca plan paralel 15 cm dan sudut bias 30°, tentukan besar pergeseran yang dialami oleh sinar laser tersebut.
  3. Sebuah prisma terbuat dari kaca (n = 1,5) memiliki sudut pembias 60°. Jika seberkas sinar laser jatuh pada salah satu permukaan pembiasnya dengan sudut datang 30°, berapakah sudut deviasi yang dialami oleh sinar laser tersebut setelah melewati prisma?
  4. Peralatan mempunyai 2 lensa, lensa pertama berjarak titik api 10 mm dan lensa yang berjarak titik api 25 mm. Berapakah perbesarannya apabila bendanya berada pada jarak 10,5 mm dari obyektif dan mata berakomodasi maksimum
  5. Sebuah lensa berada 15 cm didepan sebuah lensa positif dengan jarak focus  15 cm . Sebuah lensa positif kedua dengan jarak focus 15 cm berada 20 cm  dari lensa pertama. Tentukan bayangan akhir dan gambar diagram sinar

No comments:

Post a Comment

Silahkan isi pesan atau kesan terhadap tulisan diatas